Kelola perkebunan mu di facebook

Dah kenal dengan facebook kan..?? so pasti kamu punya akun di website tersebut.. website yang booming di indonesia pada tahun 2009 kemarin... kini telah memiliki berbagai fitur tambahan yang dari semua aplikasi bisa di pergunakan ada yang free dan ada juga yang berbayar.
dalam kesempatan kali ini penulis ingin membahas sekitar aplikasi di dalam facebook, tentunya yang happy fun aza... biar kita bisa asik berlama lama di depan internet.
aplikasi ini diproduksei oleh zynga, aplikasi tersebut berupa game yang bisa dimainkan secara online, ada beberapa macam permainan. pet ville, farm ville, mafia war, yobille dan fish viille,, serta banyak game lainya..

pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai game yang banyak sekali di mainkan oleh para facebooker itu,yak ni FARM VILLE. dalam game ini kita di ajak untuk menjadi seorang petani.. layaknya seorang petani beneran,Dalam Farmville, kita bermain seolah olah sebagai petani, seperti membajak sawah, memanen hasil tanaman agar mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk memperluas dan meningkatkan lahan sehingga menjadi seorang petani yang sukses. ibarat kata klw di indonesia kita adalah seorang transmigran. ketika kamu bergabung dan menjalankan aplikasi ini, kamu akan diberikan modal.. tanah yang cukup luas.. tp g tahu berapa hektar.. coz g bisa di ukur dengan penggris.. hihi... dan diberikan tanah 6 petak yang siap diolah atau siap di tanami, yang terdiri 2 petak tanah kosong yang siap di tanam, 2 petak tanah yang sudah di tanami yang sedang tumbuh sekitar 50% dan 2 petak tanah lagi yang sudah siap panen. dan anda juga diberikan modal uang senilai 5$ dan koin sejumlah 200 koin. nah dengan modal tersebut kamu harus pintar pintar mengelolanya, jangan sampai kamu nanti menjadi petani yang gagal atau bangkrut..
nah sekrang tiba saatnya kamu beraksi... 'tak perlu khawatir,, kamu tidak bisa memainkanya.. saat kamu sudah masuk dan membuka game tersebut akan ada petunjuk anak panah yang akan mengarahkan langkah apa yang musti kamu lakukan, kamu tinggal klik aja dengan mouse mana yang ditunjukan dengan anak panah.
pada kesempatan pertama kamu bisa memanen buah terong serta storbwery.. saat memanin terong coin kamu kan bertambah 88 koin dan strobwey 35 koin. setalah buah selesai di panen kita harus menglah tanah tersebut agar subur dan siap di tanam kembali.. petunjuk akan mengarah kepada plow tool, klik icon tersebut lalu lik pana kotak tanah yang habis di panen. dalam setiap kotak tanah koin kamu akan berkurang 15 koin dan bertambah 1 xp (jenjang kenaikan level)
setlah tanah berhasil kamu olah.. kamu harus menanaminya dengan tanaman yang bisa menghasilkan, pada level awal kamu akan di minta menanam soybean atau kacang kedelai, untuk menanam benih tersebut di butuhkan sejumlah 15 koin. dan masa tumbuh selama 1 hari sampi siap panen. ketika memanen kamu kan mendapat tambahan 63 koin dan 2 xp. nah selsai sudah kamu menanam di hari pertama, kini koin kamu masih 263 koin.. hmmm.. mau di gunkan untuk apa y.. kalau saya jadi petani tentu akan menanam lebih banyak tanaman sehingga lebih menghasilkan banyak keuntungan.. dengan isa koin yang ada kamu bisa membuat petak tanah lagi di dekat tanah yang sudah ada,, pilih plow tool lalu arahkan mouse pada lahan hijau kemudian klik, ingat jangan habiskan koin yang kamu miliki... karena kita masih membutuhkan benih yang musti kita beli untuk di tanam. setelah kamu membuat beberapa petak tanah... saatnya kamu berbelanja benih. klik market untuk menampilkan pilihan benih yang akan kamu beli.. eits.. sabar dulu di sini jangan asal main klik klik klik.... bisa bisa kompi yang kamu gunakan heng nantinya.. setelah kamu kllik marekt tunggu beberapa saat akan muncul popup dalam game yang kamu mainkan. ndah sekrang kamu bisa memilih benh yang akan di tanam, dan ingat baik baik berapa lama waktu tanamnya sampe panen nanti, karena jika kamu lewat terlalu lama dari masa panen tanaman kamu akan kering dan kamu akan gagal panen.. rugi kan.... pada kesempatan kali ini penulis menanam tanaman strowbery yang membutuhkan waktu selam 4jam.. karena pada wal tadi kita sudah menama soybean yang waktunya hampir sama dengan strowbery.. sehingga dalam waktu 4jam kedepan kita bisa membuka facebook dan menengok kebun yang kita miliki.. tara.... tanaman yang ribun dan mengiurkan sudah siap kita panen... yokk berkebun sama sama... jangan lupa jadi neigbor aku ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar